suzuki xl 7
PT Suzuki Indomobil Sales meriahkan gelaran Indonesia Modification Expo 2020 dengan modifikasi SUV andalan mereka. Adalah sang “Extraordinary SUV” XL7 yang dibikin rugged menyuarakan jiwa tualang. Ia melengkapi sorotan basis fitur unggulan dengan banyak sentuhan tangguh nan gahar. Dikatakan, biaya merombak penampilan menyedot bujet hingga Rp 100 juta.

“Kalau dilihat, XL7 ini adalah SUV 7 seater yang dimiliki oleh Suzuki. Modifikasi yang dilakukan, dibantu oleh teman-teman NMAA, kami melakukan modifikasi agar terlihat semakin SUV: kesan offroadnya, gahar, kokoh, dan segala macam. Kalau dilihat, ini sudah banyak perubahan yang diberikan. Ada bodikit, pelek, ban, roof box, dan raptor painting,” papar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS, terkait konsep modifikasi.

Modifikasi Suzuki XL7 x NMAA IMX 2020

Eksekusi kolaborasi antara Suzuki dengan NMAA ini tampak sukses bikin XL7 tampil lebih gagah. Sekilas dilihat, jiwa tangguh benar-benar disuarakan. Semakin menjauhkan dari pandangan sebatas Ertiga jangkung. Sorotan utama adalah laburan cat Raptor bertekstur dan anti gores. Mendukung penggunaan di berbagai medan tanpa perlu khawatir melukai kulit kendaraan. Dihiasi pula set decal striping dan visual pegunungan sebagai pemanis.

Di samping itu, modifikasi jelas membuktikan bahwa XL7 benar-benar bisa melantangkan DNA SUV. Terlihat jelas sepatbor melar sebagai rumah dari set sepatu gahar. Mengimbangi offset roda keluar yang kian menjauhkan XL7 dari identitas LMPV. Fungsionalitas segala medan lalu didukung beberapa komponen tambahan. Contoh di fasad depan, bertengger sepasang lampu sorot Hella guna menambah penerangan di kondisi gelap gulita. Lalu, roof rail bawaan dimanfaatkan sebagai jangkar roof bar demi menyediakan tempat boks penyimpanan ekstra.

Masuk kabin, dijelaskan turut kebagian sentuhan. Adalah pemanfaatan material kulit sintetis hitam dengan aksen jahitan merah. Jamin tingkatkan kesan sporty sekaligus elegan. Dapat dipastikan basis pembangun adalah XL7 trim Alpha. Lantaran dijelaskan melekat Smart E-Mirror sebagai keunggulan sang LSUV.

Modifikasi Suzuki XL7 x NMAA IMX 2020

Total Rp 107 juta habis untuk melakukan modifikasi ini. Termasuk di dalamnya bodikit custom FRP. Meliputi add-on di depan, samping, dan belakang berikut over fender dan wing spoiler. Menghabiskan Rp 25 juta sendiri. Belum lagi cat Raptor seharga Rp 30 juta. Di samping itu, berbagai printilan menghabiskan dana Rp 32 jutaan seperti roof box, Hella Lamp, konsep livery, pengerjaan undercarriage, dan kabin. Tak ketinggalan set pelek MYTH 07 HSR ring 16 inci (Rp 12 juta) dibungkus karet Geolandar A/T G015 (Rp 8 juta). Kira-kira siapkan dana segitu bila tertarik bikin tunggangan Anda jadi semakin gahar.

Fitur Unggulan Suzuki XL7

XL7 mengadopsi sebuah fitur unggulan lantaran belum ditemukan di pemain sejenis. Adalah smart E-Mirror berikan kemampuan ekstra pada spion tengah. Cerminnya dapat beralih fungsi sebagai penampil imaji dari kamera belakang. Membantu pemantauan area bokong bila pantulan cermin terganggu barang atau penumpang. Ditambah lagi fungsi dashcam ke depan dan belakang. Dapat dijadikan bukti otentik terhadap suatu kejadian.

LSUV berlogo S ini sendiri dibekali pemacu empat silinder 1.500 cc 16 katup berkode K15B. Serupa dengan unit di Ertiga. Andai tidak ada modifikasi, enjin sanggup mengail tenaga sampai 104,7 PS pada 6.000 rpm, diawali torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Semua tersalur ke roda depan melalui seleksi girboks manual 5 speed atau otomatis 4 speed.

Modifikasi Suzuki XL7 x NMAA IMX 2020

Urusan fitur boleh dibilang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pengangkut keluarga. Hiburan datang dari head unit touchscreen 8 inci. Kontrol AC merupakan modul otomatis dengan semburan ekstra untuk bangku belakang dan cup holder. Ditambah lagi ia menyuguhkan power outlet untuk seluruh baris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *