Mobil Murah Suzuki Dapat Nilai Buruk Usai Diuji Tabrak

Hatchback baru milik Suzuki S-Presso mendapat nilai buruk saat diuji tabrak oleh Global NCAP India. Mobil itu mendapatkan rating 0-bintang untuk perlindungan dewasa.

Mobil Murah Suzuki Dapat Nilai Buruk Usai Diuji Tabrak

Suzuki S-Presso 

Infosuzukitangerang.com РMaruti Suzuki India merilis Suzuki S-Presso pada akhir September 2019 lalu di pasar India. Mobil itu dibandrol mulai Rp 74 jutaan hingga Rp 98,5 jutaan dengan nilai tukar saat itu.

Selayaknya mobil baru pada umumnya, untuk mengetahui seberapa aman mobil tersebut, S-Presso juga menjalani uji tabrak di Global NCAP, India. Sayangnya, mobil 5-penumpang itu mendapat nilai buruk, 0-bintang untuk perlindungan penumpang dewasa.

Seperti dirilis Global NCAP, varian yang diuji kali ini adalah S-Presso entry-level. Suzuki S-Presso entry-level itu dibekali airbag hanya di sisi pengemudi.

Pada video uji tabrak, dummy yang dipakai tampak benar-benar menghantam pilar-B. Sensor menunjukkan beban tinggi di dada kedua dummy di kursi depan.

Tapi menariknya, Global NCAP memberikan rating 2-bintang untuk perlindungan penumpang anak. Model tersebut juga tidak dibekali fitur keselamatan standar, seperti kaitan ISOFIX.

Sebagai informasi, Suzuki S-Presso menggunakan platform hatect yang sama dengan produksi Suzuki lainnya. Suzuki S-Presso dibekali mesin bensin 1.000cc K10B bertenaga 67 h[ da torsi 90 Nm. Ada dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis AMT 5-percepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *